Everything Starts From You

Pernah gak denger quote " Everything depends on you" ?
Setuju gak dengan quote itu? Harusx sih setuju yaa...
Why?
Gini yaa gini, Irun kasih penjelasan..
Semua hal yang terjadi hari ini, yang terkait dengan kamu itu semua berawal dari kamu.. YA kamu sendiri.. karena nasib yg terjadi saat ini sama kamu itu adalah IMBAS dari apa yang telah kamu perbuat sebelumnya. Contoh: "Loh kok ulanganku jelek sih, padahal kan tadi semuax baik-baik saja, gak ada sial-sialnya, kok sekarang dapat sial sih? aduh"
Sering gak ngegerutu gitu? yang awalx kita rasa hari itu baik-baik saja eeeh malah berubah jadi buruk saat nerima hasil ulangan minggu lalu? Got it?
Semuaaaaa itu imbas dari yang udah kamu lakukan. Jadi, sebenerx kalo ditilik lebih dalam lagi pepatah 'Hidup itu Misteri' gak sepenuhx benar, hidup kamu 10 atau 20 thn selanjutnya kamu bisa tau kok, hal itu bisa dilihat dari apa yang kamu lakukan sekarang.. kamu lakukan yg baik-baik maka gak menutup kemungkinan bertahun-tahun berikutnya hidup kamu akan sejahtera, begitu juga sebaliknya. Tapi, hal itu diluar ajal yaa.. karena ajal sepenuhnya urusan Tuhan, walau secara kasat mata tentu, ada peran serta kita yg menentukan bagaimana akhir hidup kita. Oke, balik lagi..
Karena kita udah tau kalau 'everything depends on you' itu benar, maka isi lah waktu yang kamu/kita punya dengan sebaik-baiknya, jangan nanti udah tua baru nyesel. Hal itu bisa dimulai dari hal-hal kecil yaitu :
1. BERMIMPI
Jangan takut bermimpi, jangan, jangaaaaaaan pernah!!
Mimpilah setinggi-tingginya, walau orang lain akan nganggap itu mustahil. TAPI, kita tau kalau 'NOTHING IS IMPOSSIBLE' itu benar. Bermimpilah!!! Walau bahkan dirimu sendiri gak bisa nerima mimpi itu, lawan aja kan.
Bermimpi itu gak gigit kok ○.○ tapi ingat, jangan sampai mimpi itu membuat kamu sampe lupa daratan, sampe lupa sama keluarga, terlebih lagi lupa sama kewajiban dalam agama, oke? Oke dahh..
2. BIKIN TARGET
Kalau ada yang bilang "hidup ini gak usah ada target, yaa slow aja keleus"..
Itu salah besar >.< Hidup ini harus dibikin disiplin, masa iya teman kamu udah ke galaxy lain, sedangkan kamu masih di situ-situ aja, mendem. Bikin Target!!
Entah target yg deadlinenya tahunan/bulanan/mingguan, yang penting ada target. Misal ya misal : Bulan depan mau gak mau (harus) udah jago main gitar!! atau Hasil UN harus tertinggi se-kabupaten, de el el.
3. PD aja keleus!!
Buat apa pintar tapi gak aktif? Buat apa juara umum kalau gak pedean? Bener gak? Hehe..
Banyak alasan yang menjelaskan ketidak pedean, salah satunya takut salah. Lah, kalaupun nantinya salah trus kenapa emang? Malu? Merusak citra? Weleh-weleh, gini yaa Irun kasih tau, terkadang yang bikin punya alasan begitu adalah karena kita terlalu KEGEERAN, *lohapahubungannyathor? ..
Gini yaa, misal kamu bikin salah, trus kamu malu gitu deh, sampe berhari-hari kamu masih maluuuuu + salting, padahal nyatanya orang-orang yg pada saat kamu bikin salah (yang mungkin ketawain kamu/ledek) itu udah lupa loh dengan kesalahan kamu, paling kalau masih inget juga gak lama-lama kok, cumaa yaa itu lagi terkadang kamunya yang terlalu kegeeran kirain bakal diinget-inget terus kesalahanmu.hahha. Jadi, PD aja kali, kalaupun salah, yang salah jg kita, yang dapat hukuman jg kita, gak usah dipikirinlah.
Kalau gurumu bertanya, jawablah dengan berani, jangan takut yang kesannya malah gak percaya pada kemampuan sendiri.PD-LAH!!
Tp, PD nya jgn kelewat batas yaa terlebih lagi kalo PD nya untuk hal yang buruk, weleh-weleh.
4. STAY UPDATE
Gak mau kan dikatain kudet? atau gaptek? Makanya usahalah, jangan sampe predikat tadi tercap sama kamu. Tapi, jangan sampe karena mau update trus, kamu melakukan hal-hal yang buruk yaa, misalnya karena mau update berita terbaru trus, kamu sampe dicap Tukang gosip. Heeeei maksud Irun itu bukan update yang kyak gitu yaa, update disini maksudnya sama hal-hal yang positif. okee?
5. BERSYUKUR
"Thor, tadi kok suruhnya banyak bermimpi? Lah kok sekarang suruhnya bersyukur? Bingung ane"
Gini gini, istilahnya kita itu harus banyak berterima kasih sama yang punya kehidupan ini supaya selanjutnya diberikan jalan yang terbaik terus. Jangan maunya mintaaaaaaa trus, tp gak bersyukur sama Tuhan. Bersyukur bukan berarti berhenti sampe di situ, bersyukur lebih kepada berusaha juga menjadi pribadi yang lebih baik, lebih taat beribadah, positif thinking, lebih peka, gituuu. Jadi, INGAT!! jangan lupa untuk bersyukur, bersyukur atas segalanya, atas nafas, keluarga, dll tp, jangan bersyukur untuk hal-hal yang buruk yaa, hhhehe.
Kalau udah ngelakuin 5 hal tadi, Irun yakin hidup kamu bakal lebih berwarna dan gak sia-sia deeh. Jangan bikin hidup kamu gak berarti padahal hidup kan hanya sekali yeee, hhehe.
Oke, gitu dulu aja yaa yang Irun sampein..
See you...
Cr: fayanalova wattpad

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Renjana Semu

CATATAN SINGKAT : YIRUMA dan KARYAnya

Tentang Hati